Galaxy Fold Siap Kembali September Ini

Ketika peluncuran Galaxy Fold tertunda tanpa batas waktu karena masalah daya tahan, banyak yang mengira ponsel Samsung yang dapat ditekuk seharga $ 2.000 sudah habis.

Tapi sekarang, setelah beberapa perbaikan dan perubahan desain, Galaxy Fold muncul kembali. Fold bahkan sudah memiliki jadwal peluncuran resmi pada bulan September ini (waktu yang tepat masih TBA).

Jadi, apa yang berubah pada penampakan Galaxy Fold kedua ini?

Perbedaan utama pertama adalah apa yang dilakukan Samsung terhadap film polimer pelindung Fold. Sebelumnya, tepi film merambah ke tepi layar (seperti terlihat pada gambar di bawah), tetapi ada celah kecil antara film dan bezel di sekitar tampilan Fold. Ini memberi film tersebut penampilan pelindung layar yang dapat dilepas, sementara – pada kenyataannya – itu adalah komponen penting untuk menjaga integritas layar.

Sayangnya, karena unit prototype awal datang tanpa berisi label peringatan yang memberitahu pengguna untuk tidak melepas film polimer, beberapa unit Galaxy Fold rusak ketika para reviewer menghapus lapisan polimer itu. Jadi satu perubahan besar pada Galaxy Fold yang dirubah adalah bahwa lapisan polimer pelindungnya sekarang menutupi seluruh layar, dengan ujung-ujung film diletakkan di bawah bezel telepon, jauh dari kemungkinan jari-jari yang iseng melepasnya

Namun, perubahan yang lebih signifikan pada Fold yang baru dan lebih baik adalah bagaimana Samsung menutupi celah kecil antara layar Fold dan engselnya.

Sebelum diluncurkan, Fold menampilkan bukaan kecil di atas dan di bawah engselnya yang berpotensi memungkinkan bahan asing seperti pasir atau kotoran masuk ke dalam perangkat dan merusak tampilan lipat Samsung.

Celah itu tampaknya secara signifikan lebih kecil sekarang, yang dapat menopang kelemahan struktural kedua yang paling jelas. Samsung mengatakan itu juga memperkuat engsel dengan tutup pelindung baru, dan menambahkan lapisan logam di bawah layar Fold untuk meningkatkan kekakuan layar.

Sementara itu, Samsung mengklaim telah membuat peningkatan tambahan untuk pengalaman pengguna perangkat dengan mengoptimalkan lebih banyak aplikasi untuk digunakan pada layar Bend yang berlipat.

Tantangan utama Samsung sekarang adalah, meyakinkan orang bahwa Fold masih bernilai $ 2.000 setelah peluncurannya tertunda karena masalah daya tahan.

Yang jelas, para penggemar inovasi boleh bersyukura bahwa Samsung belum menyerah dengan gadget berinovasi dengan layar yang bisa dilipat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *